Monday 9 February 2015

Tips Menjaga Gula Darah agar Selalu Stabil

Diabetes atau yang lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan penyakit kencing manis, terdiri dari 2 jenis yaitu, diabetes tipe 1 yang tergantung insulin disebabkan karena pankreas sama sekali tidak dapat menghasilkan insulin yang berfungsi sebagai pemecah gula darah agar dapat menjadi energi bagi sel-sel yang ada didalam tubuh.
Menjaga Gula darah stabil
Cek  Gula darah

Sedangkan diabetes tipe 2 merupakan diabetes yang tidak tergantung insulin karena pankreas tidak dapat memproduksi insulin yang cukup untuk tubuh atau juga dapat dikarenakan otot-otot dalam tubuh telah kebal terhadap insulin sehingga terjadi gangguan dalam proses pengiriman gula dalam tubuh. 

Biasanya orang dewasa lebih sering terkena diabetes jenis ini yang disebabkan pola makan dan pola hidup yang tidak sehat hingga menyebabkan kelebihan berat badan yang merupakan salah satu penyebab utama dari timbulnya diabetes tipe 2 ini. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk menjaga gula darah pada tubuh anda agar selalu stabil :

  • ·         Batasi untuk mengkonsumsi nasi putih, dan sebaiknya ganti nasi dengan karbohidrat yang kadar glikemiknya tidak terlalu tinggi seperti nasi jagung, nasi merah atau singkong rebus.

  • ·         Sebaiknya kurangi untuk mengkonsumsi gula pasir.

  • ·         Perbanyak variasi makanan seperti sayur, buah, ikan serta karbohidrat yang bukan dari nasi.

  • ·         Olahraga secara teratur agar kelebihan gula didalam darah akan terbakar dan jadi energi yang diperlukan tubuh.

  • ·         Beristirahatlah yang cukup dan hindari stress.

  • ·         Periksa gula darah secara teratur setidaknya dua kali dalam setahun.

Tips Menjaga Gula Darah agar Selalu Stabil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar