Tuesday 17 February 2015

5 Tips Mudah untuk Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Saat ini, hampir setiap orang pasti pernah mengalami permasalahan rambut rontok. Rambut rontok rasanya telah menjadi penyakit yang cukup umum sekarang. Ada berbagai penyebab rambut rontok termasuk keturunan, kulit kepala berminyak, stres, ketombe, ketidak seimbangan hormon dan diet yang tidak tepat bahkan kehamilan, menopause dan penyakit  pun dapat menyebabkan rambut rontok.  

Rambut Rontok
Rambut Orang Indonesia

Apapun penyebab kerontokan rambut anda, pastilah akan membuat anda sedikit khawatir, oleh sebab itu kali ini, kami akan berbagi mengenai beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk mengatasi kerontokan rambut anda :

Lakukan perawatan kulit kepala

Dengan menggunakan minyak perawatan maka akan membantu anda untuk mengatasi rambut rontok. Pijat kulit kepala anda dengan lembut dengan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak canola atau minyak kelapa. Sebelum memijat kulit kepala dengan minyak, maka sebaiknya anda memanaskan sejenak minyak tersebut sampai menjadi suam-suam kuku. Tutup kulit kepala anda dengan shower cap dan biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian bilas rambut anda dengan shampo.

Pemijatan kulit kepala

Dengan melakukan pemijatan kulit kepala, hal itu akan dapat meransang sirkulasi darah. Jadi, sebaiknya secara teratur anda harus selalu melakukan pemijatan kepala selama beberapa menit.

Hindari Junk Food

Diet yang sehat adalah cara terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Makanan yang kaya protein seperti kacang (kacang hitam, kacang hijau, kacang merah dan kacang polong), barley, gandum, jagung, gandum dan beras merah sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

Perawatan dengan teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang berguna untuk mencegah rambut rontok dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut anda. Ambil dua kantong teh hijau dalam secangkir air dan gunakan campuran teh hijau hangat untuk kulit kepala anda dan biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian cuci dengan shampo.

Hindari stress


Stres dan ketegangan merupakan faktor utama penyebab rambut rontok. Cara terbaik untuk mengontrol stres adalah dengan berlatih yoga, meditasi dan berbagai latihan pernapasan. Meditasi juga membantu anda dalam memulihkan keseimbangan hormon tubuh. Selain itu, usahakan untuk selalu mendapatkan waktu tidur yang cukup agar tidak semakin memperparah kerontokan rambut yang anda alami.

5 Tips Mudah untuk Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar