Thursday, 19 February 2015

8 Jenis Makanan Ini Diperlukan untuk Perkembangan Otak Anak-Anak

Dimasa pertumbuhan, anak-anak memang membutuhkan berbagai jenis makanan sehat untuk perkembangan otak dan tubuh mereka secara keseluruhan. Makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak mempengaruhi kemampuan belajar mereka dan meningkatkan kemampuan mereka dalam berkonsentrasi. Sebuah studi mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang tepat akan mampu untuk meningkatkan kekuatan otak anak-anak. 

Makanan Sehat Anak
Anak Sehat

Berikut ini ada beberapa makanan super yang lezat dan sehat untuk perkembangan otak anak-anak :

Gandum

Gandum merupakan jenis makanan yang kaya akan sumber karbohidrat sehingga dapatmembantu untuk mempertahankan tingkat glukosa dalam darah sepanjang hari. Gandum akan membantu otak untuk mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik.

Blueberry dan Strawberry

2 jenis buah ini kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan keterampilan kognitif pada manusia. Selain dapat meningkatkan daya memori, buah-buahan ini juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Telur

Telur mengandung protein dan nutrisi seperti omega 3, asam lemak, kolin, dan seng. Nutrisi ini diperlukan untuk perkembangan dan fungsi otak. Kolin hadir dalam telur sangat penting untuk pembentukan sel-sel induk memori. Semakin banyak sel-sel induk, maka daya memori akan menjadi semakin baik.

Yoghurt

Yoghurt merupakan sumber protein, lemak dan vitamin B. Lemak yang terkandung dalam yoghurt sangat diperlukan untuk kesehatan otak. Lemak ini membuat membran sel otak menjadi fleksibel dan membantu mengirim dan menerima informasi sel-sel otak.

Ikan

Ikan mengandung omega 3 dan vitamin D yang dapat mencegah dan meningkatkan memori. Ikan seperti salmon, sarden, mackerel dan tuna merupakan jenis ikan yang kaya akan omega 3

Selai kacang

Selai kacang mengandung lemak sehat yang diperlukan untuk perkembangan otak dan pertumbuhan tubuh secara keseluruhan

Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin dan asam folat. Bila mulai dari usia dini anak anda dibiasakan makan bayam maka hal tersebut dapat mencegah demensia di hari tuanya.

Daging sapi tanpa lemak

Kekurangan zat besi pada anak-anak dapat menyebabkan penurunan fungsi kognitif dan kinerja yang buruk di sekolah . Daging sapi tanpa lemak dianggap sebagai salah satu sumber terbaik zat besi yang dapat diserap. Daging sapi juga mengandung seng yang dapat untuk meningkatkan memori.


8 Jenis Makanan Ini Diperlukan untuk Perkembangan Otak Anak-Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar