Friday 20 February 2015

8 Tips Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Tekanan darah tinggi adalah masalah kesehatan yang cukup umum untuk banyak orang. Walaupun kini, ada obat yang dapat membantu anda dalam menurunkan tekanan darah anda. Namun, obat ini tidak dapat menyembuhkan masalah kesehatan tersebut; sebab obat-obatan tersebut hanya mampu membantu mengendalikan tekanan darah anda.

obat alami tekanan darah tinggi
Tekanan Darah Tinggi


Namun demikian, bila anda menerapkan gaya hidup sehat dan diet seimbang maka bisa jadi tekanandarah tinggi yang selalu menghantui anda itu akan dapat diatasi. Berikut ini ada beberapa tips gaya hidup sehat yang dapat mengobati tekanan darah tinggi :

Buah dan Sayuran

Diet anda harus mengandung lebih banyak buah dan sayuran. Mulai dari sayuran hijau dan berdaun seperti brokoli, kubis dll dan juga buah-buahan seperti semangka, pisang, jeruk dan kentang. Buah-buahan ini mengandung konsentrasi kalium yang cukup tinggi yang dapat mengontrol tekanan darah anda.

Diet Rendah Lemak

Jika anda memiliki tekanan darah tinggi, maka sebaiknya anda mengurangi jenis makanan yang tinggi lemak dan produk susu. Beralihlah ke produk susu rendah lemak seperti susu, yoghurt dan keju rendah lemak.

Diet Kaya Protein

Diet anda harus tinggi protein dan rendah lemak. Alih-alih mengkonsumsi daging merah, sebaiknya anda memilih untuk mengkonsumsi daging rendah lemak dan makanan yang kaya protein seperti ayam, ikan dan telur.

Gandum

Hindari makanan olahan. Beralihlah ke diet yang terdiri dari biji-bijian seperti gandum, sereal dan pasta.

Kacang-kacangan

Sertakan jenis makananan seperti kacang merah, kacang cannellini dan selai kacang dalam diet anda. Hal ini dapat membantu anda dalam menjaga tekanan darah anda.

Minyak Sehat

Sertakan minyak zaitun dan margarin rendah lemak dalam diet anda. Item ini mengandung asam lemak omega 3 yang dapat membantu anda dalam menjaga tekanan darah anda.

Kurangi Asupan Gula dan Alkohol

Hindari asupan gula dan alkohol, serta menghindari minuman bersoda dan makanan yang memiliki konsentrasi lemak tinggi. Sebab jenis makanan dan minuman ini dapat meningkatkan tekanan darah anda serta merusak pembuluh darah.

Hindari Makanan Bernatrium Tinggi

Asupan harian natrium yang anda konsumsi tidak boleh lebih tinggi dari 1500 mg. Maka dari itu berhenti makan item seperti makanan laut beku, keripik, mustard dan acar. Sebab jenis makanan ini mengandung sodium dalam jumlah yang sangat tinggi.



8 Tips Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar