Sunday 3 May 2015

Dampak Buruk Minuman Berenergi bagi Kesehatan Anda

Seperti yang kita tahu, ketika seseorang membutuhkan energi yang cukup besar dalam waktu yang singkat, biasanya mereka memilih jalan instant dengan cara minum minuman berenergi. Namun bila dibanding dengan tenaga yang minuman berenergi itu berikan pada tubuh anda, sebenarnya minuman tersebut lebih banyak berdampak buruk bagi kesehatan anda. Berikut ini ada beberapa dampak buruk yang dari minuman berenergi bagi kesehatan anda :

Minuman Berenergi

Serangan jantung

Sebelum mengkonsumsi minuman berenergi sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu kondisi kesehatan jantung anda, sebab bila kondisi jantung anda tidak sehat maka minuman berenergi tersebut dapat menyebabkan serangan jantung. Meskipun, jantung anda dalam kondisi sehat, tetap disarankan untuk tidak bergantung pada minuman berenergi sebab minuman tersebut dapat menyebabkan jantung berdebar lebih kuat dan dapat meningkatkan tekanan darah.

Sakit kepala dan migrain

Terlalu banyak mengkonsumsi minuman berenergi dapat menyebabkan sakit kepala yang parah.

Insomnia

Minuman berenergi memang dapat membuat anda terjaga lebih lama bila diminum dimalam hari sebab salah satu kandungan dari minuman tersebut adalah kafein, namun hal tersebut dapat berdampak lebih buruk sehingga dapat menyebabkan insomnia.

Diabetes tipe 2

Banyak minuman berenergi yang juga mengandung kadar gula yang tinggi sehingga akan mempengaruhi produksi insulin di pankreas yang menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes tipe 2.

Dehidrasi dan Kecanduan

Terlalu sering mengkonsumsi minuman berenergi dalam jumlah yang cukup banyak dapat menyebabkan muntah sehingga mengakibatkan dehidrasi, dan berbagai bahan kimia yang terkandung dalam minuman berenergi juga dapat menyebabkan seseorang kecanduan dan mereka akan merasa tidak bertenaga dan produktif bila tidak minum minuman berenergi tersebut.

Dampak Buruk Minuman Berenergi bagi Kesehatan Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar