Friday 13 February 2015

Tips Mudah untuk Mengatasi Insomnia Secara Alami

Apakah anda selalu merasa kesulitan untuk tidur nyenyak tidak peduli seberapa lelah anda? Atau apakah anda termasuk orang sering mendadak bangun di tengah malam dan akhrnya hanya dapat berbaring terjaga selama berjam-jam, tanpa bisa tidur lagi hingga pagi menjelang? Gejala seperti itu bisa kita kenal dengan insomnia.

Insomnia
Insomnia

Insomnia merupakan masalah umum yang membuat siklus tidur anda terganggu sehingga dapat mempengaruhi mood, kesehatan, dan energi yang anda butuhkan untuk beraktivitas di pagi dan siang hari. Insomnia yang kronis bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius . Namun hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan perubahan sederhana dalam gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari anda seperti berikut ini :
  1. Pastikan kamar tidur anda tenang dan nyaman, bila anda terbiasa tidur dengan lampu menyala maka anda tak perlu mematikan lampu tersebut, namun sebaiknya redupkan pencahayaan yang ada dalam kamar anda sebab hal tersebut dapat lebih membantu menenangkan pikiran.
  2. Cobalah untuk mulai tidur pada jam teratur setiap harinya bahkan di saat akhir peka sekalipun, karena hal ini akan membantu anda untuk mengembalikan ritme tidur anda
  3. Hindari tidur siang, sebab tidur siang dapat membuat anda lebih sulit untuk tidur. Namun, jika memang anda terpaksa benar-benar harus tidur siang, batasi waktu tidur hanya selama 30 menit saja.
  4. Sebelum tidur sebaiknya anda melakukan kegiatan yang menenangkan contohnya seperti membaca novel atau mendengarkan alunan musik yang lembut.
  5. Hindari minum minuman berkafein setidaknya delapan jam sebelum tidur, sebaliknya anda dapat minum segelas susu hangat beberapa jam sebelum tidur.

Tips Mudah untuk Mengatasi Insomnia Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar