Thursday, 7 May 2015

6 Jenis Makanan untuk Tulang yang Kuat dan Sehat

Tulang yang kuat dan sehat diperlukan untuk menjaga postur tubuh serta memberikan kekuatan dan keseimbangan yang baik. 


Ada beberapa jenis makanan yang mengandung  vitamin, kalsium, serat, fosfor, magnesium, mineral dan protein yang seharusnya dimasukkan kedalam daftar makanan diet sehat anda agar dapat membantu menjaga tulang tetap kuat serta mengurangi kemungkinan menderita arthritis, radang, masalah sendi dan sebagainya, seperti yang ada dibawah ini :

• Salmon
Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan nutrisi yang berguna untuk tulang dan gigi, sebab salmon mengandung vitamin D, kalsium, protein dan asam lemak omega 3. Bila anda mengkonsumsi salmon secara teratur maka hal tersebut dapat membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang dan yang terpenting baik untuk jantung.

• Keju
Keju mengandung vitamin A. D, kalium, riboflavin, protein, magnesium, vitamin B12 dan fosfor yang diperlukan oleh tulang. 

• Bayam
Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang dikenal sebagai sayuran yang baik untuk tulang, sebab bayam merupakan sumber serat, kalsium, magnesium, zat besi, serta vitamin A dan C.

• Tahu
Makanan yang terbuat dari kacang kedelai, termasuk tahu merupakan salah satu jenis makanan yang baik untuk kesehatan tulang, sebab kaya akan kalsium dan bahan kimia nabati isoflavon. Tahu merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang tidak dapat mengkonsumsi susu karena alergi terhadap laktosa.

• Sarden
Selain salmon, ikan sarden juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tulang, sebab sarden merupakan sumber dari kalsium, vitamin D, fosfor, vitamin B12 dan asam lemak omega 3.

• Kerang
Satu lagi jenis makanan laut selain ikan yang dapat membuat tulang sehat dan kuat. Kerang mengandung kalsium dan kolesterol yang baik sehingga membuat jenis 

6 Jenis Makanan untuk Tulang yang Kuat dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar