Thursday 12 February 2015

Tips Mengurangi Resiko Terkena Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti perempuan, namun bila anda memulai untuk mengubah gaya hidup anda yang kurang sehat, sebenarnya resiko terkena kanker payudara ini dapat dikurangi. 

Tips kanker payudara
Kanker Payudara


Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda terapkan dalam gaya hidup anda agar dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara :

Jaga berat badan anda agar selalu ideal

Kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko berbagai penyakit, termasuk kanker payudara, terutama setelah menopause. Jadi, jaga selalu pola makan dan pola hidup anda jangan sampai melebihi berat badan ideal.

Olahraga secara teratur

Olahraga yang teratur merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu menjaga berat badan yang ideal dan sekaligus dapat mencegah anda terkena berbagai jenis penyakit. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 3 kali seminggu, minimal selama 20 menit.

Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa perempuan yang hobby mengkonsumsi minuman beralkohol lebih rentan terkena kanker payudara, oleh karena itu semaksimal mungkin hindari mengkonsumsi minuman beralkohol.

Lakukan breastfeeding

Bila anda sudah memiliki seorang bayi, maka sebisa mungkin anda harus melakukan breastfeeding selama satu tahun atau lebih. Sebab, ASI selain berguna bagi anak juga dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara

Lakukan pemeriksaan payudara sendiri minimal sebulan sekali


Jika anda belum mengetahui bagaimana cara memeriksa payudara sendiri, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter. Pemeriksaan payudara yang dilakukan oleh diri sendiri tersebut sangat berguna untuk mendeteksi apakah ada kelainan yang biasanya berupa benjolan pada organ payudara.

Tips Mengurangi Resiko Terkena Kanker Payudara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar