Sunday 3 May 2015

9 Cara Alami untuk Membantu Proses Pengobatan Kanker Prostat

Kelenjar prostat pada pria terletak dibawah kandung kemih. Seiring dengan bertambahnya usia maka ukuran kelenjar ini pun akan semakin membesar. 

Namun, kanker prostat tidak ada hubungannya dengan ukuran kelenjar yang semakin membesar ini, tetapi merupakan suatu kondisi dimana sel-sel dalam kelenjar tersebut mengalami mutasi dan mulai berkembang dengan tidak terkendali. Selain menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil dan disfungsi ereksi, kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lain secara metastasis khususnya ke bagian tulang dan lymph node.

Radiasi, operasi dan kemoterapi merupakan cara-cara utama yang mampu dilakukan untuk mengobati kanker prostat, namun sayangnya prosedur ini dapat menyebabkan efek samping tertentu. Tetapi anda jangan khawatir sebab hal-hal tersebut dapat diatasi dengan bantuan obat herbal alami dan juga mampu membantu proses pengobatan kanker prostat, yang beberapa diantaranya seperti dibawah ini :

·         Jahe
Jahe memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi, yang bila dikonsumsi secara teratir dapat menghambat berkembangnya sel-sel kanker sehingga mampu membantu proses pengobatan kanker prostat. Jahe juga dapat mengurangi efek kemoterapi seperti mual dan muntah.

·         Tomat
Tomat mengandung lycopene yang merupakan anti oksidan sehingga dapat membantu mencegah penyebaran sel kanker
·         
      Delima
Delima juga mengandung zat-zat yang dapat membantu mencegah penyebaran sel kanker.

·         Biji labu
Bijji labu kaya akan seng yang dapat membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh
·         Makanan berbahan dasar kedelai
Kedelai mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai fitoestrogen yang menghambat sekresi testosteron sehingga dapat membatasi aliran darah di daerah kelenjar prostat dengan demikian dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

·         Vitamin D
Makanan dan sinar matahari yang kaya akan vitamin D dapat mencegah seseorang terkena kanker, dan juga dapat membantu dalam proses penyembuhan kanker prostat.

·         Teh hijau
Teh hijau mengandung polifenol yang dapat menghentikan perkembangan sekaligus membunuh sel-sel kanker dalam tubuh.

·         Asam lemak omega3
Makanan yang mengandung asam lemak omega3 dapat membantu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

·         Hindari makanan olahan dan minuman beralkohol Tingkatkan konsumsi buah dan sayuran dan jangan minum minuman beralkohol.

9 Cara Alami untuk Membantu Proses Pengobatan Kanker Prostat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar