Sunday 22 February 2015

Ini Dia 5 Jenis Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Ada beberapa faktor yang dapat membuat seseorang mengalami daya penglihatan buruk, salah satu penyebabnya adalah faktor usia. Namun, saat ini nampaknya faktor usia bukanlah faktor utama seseorang mengalami daya penghlihatan yang kurang baik, sebab semakin banyak anak-anak yang terpaksa harus memakai kaca mata di usia mereka yang masih terlalu dini. 

Mata Sehat
Oleh karena itulah, sebaiknya anda merawatindera penglihatan anda mulai dari sekarang dengan berbagai macam cara, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin A dan C, asam lemak omega 3, bioflavonoid , karotenoid, mineral, asam lemak dan anti oksidan yang baik untuk kesehatan mata seperti yang ada di daftar dibawah ini :

•        Bayam
Bayam mengandung nutrisi seperti vitamin A untuk membantu melindungi kornea, Lutien yang berfungsi sebagai pelindung mata dari sinar ultra violet, Zeaxanthin yang membantu seseorang dalam mengolah visual

•        Salmon
Ikan salmon mengandung nutrisi seperti asam omega 3 yang mampu membantu melindungi retina dari kerusakan. Disarankan anda setidaknya harus mengkonsumsi 2 porsi salmon setiap 2 kali seminggu. Selain Salmon, ikan Herring, Mackerel, Tuna dan Sarden juga bagus untuk kesehatan mata.

•        Wortel
Seperti yang banyak orang ketahui, wortel merupakan jenis sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata. Wortel kaya akan vitamin A, beta karoten, kalium dan serat yang penting bagi mata anda.

•        Paprika
Paprika kaya akan vitamin A, C dan vitamin B6, selain itu masih banyak nutrisi lain yang dibutuhkan mata anda yang terkandung dalam paprika, contohnya seperti beta karoten, likopen, lutein, zeaxanthin.

•        Brokoli

Brokoli mengandung vitamin B2 yang baik untuk kesehatan mata agar mata anda terhindar dari rasa yang terlalu sensitif terhadap sinar matahari, mata lelah, dan penglihatan kabur. Selain itu, brokoli juga kaya akan nutrisi lain seperti lutien dan zeaxanthin.

Ini Dia 5 Jenis Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar