Tuesday 17 February 2015

5 Jenis Makanan Sehat yang Dapat Mengurangi Stres

Saat ini sebagian besar orang menjalani gaya hidup yang sibuk. Oleh karena itu tak mengherankan bila ada cukup banyak orang yang merasa stres dengan gaya hidup seperti itu. Seperti yang telah kita ketahui stres tidak menghasilkan efek yang baik untuk kesehatan. Jika seorang individu menghadapi stres dalam jangka waktu yang cukup panjang maka hal tersebut dapat menyebabkan efek negatif untuk tubuh dan suasana hati.
 
Makanan sehat
Makanan Sehat
Stress juga dapat mempengaruhi jangka pendek serta masalah fisik jangka panjang seperti kemampuan belajar, gangguan daya ingat, penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan sistem kekebalan tubuh. Ada banyak cara untuk mengurangi stres seperti yoga, olahraga dan bahkan makanan yang tepat untuk melawan stres. Berikut ini ada beberapa jenis makanan sehat yang dapat mengurangi stress :
•           Teh Hijau
Teh hijau dapat membantu mengurangi stres dan menenangkan pikiran, karena mengandung antioksidan seperti flavonoid, polifenol yang mampu membantu untuk meningkatkan mood dan dapat menenangkan pikiran dan tubuh.
•           Blueberry
Blueberry memiliki banyak manfaat dan juga terbukti efektif menangani stres. Selain mengandung antioksidan, Blueberry juga mengandung vitamin C dan E serta mineral seperti mangan dan magnesium yang dapat mengurangi efek stres. Bila anda mengkonsumsi Blueberry secara teratur maka anda dapat mengurangi insomnia, gangguan mood dan depresi.
•           Susu
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum susu secara teratur dapat membantu untuk melawan stres, sebab susu mengandung vitamin A dan D serta mineral seperti kalsium dan protein yang juga memiliki efek untuk menenangkan pikiran.
•           Kacang Almond
Bila anda rutin mengkonsumsi almond maka tidak hanya stress yang berkurang tetapi juga tekanan darah anda, sebab almond memiliki kandungan vitamin B dan E yang sangat tinggi serta berbagai mineral seperti minyak sehat dan magnesium.
•           Cokelat
Cokelat merupakan jenis makanan pengurang stress yang digemari banyak orang. Cokelat mengandung magnesium yang dapat mengurangi stress, kelelahan dan meningkatkan mood.


5 Jenis Makanan Sehat yang Dapat Mengurangi Stres Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar