Monday 16 February 2015

8 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak ada satu orangpun yang ingin sakit, namun sebenarnya yang sering menjadi penyebab dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh anda disebabkan oleh makanan. Jadi bila anda ingin meningkatkan sistem imunitas (kekebalan tubuh) anda, maka sebaiknya anda harus memperhatikan jenis makanan apa saja yang masuk kedalam tubuh anda. 

Makanan sehat
Makanan Sehat

Berikut ini ada 8 jenis makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh anda :

Bawang putih

Jenis bahan makanan yang beraroma kurang sedap ini mengandung bahan yang disebut Allicin yang berfungsi sebagai pelawan infeksi dan bakteri.

Cokelat murni (tanpa bahan kimia)

Cokelat murni (tanpa bahan kimia) mengandung antioksidan yang dapat berguna untuk membantu membersihkan tubuh anda dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel. Pada dasarnya radikal bebas dianggap sebagai penyebab kanker, oleh karena itu mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak antioksidan bisa anda jadikan sebagai cara untuk menurunkan resiko kanker.

Blueberry

Blueberry memiliki kadar antioksidan yang lebih daripada buah-buahan segar atau sayuran. Sebagian besar kekuatan antioksidan blueberry berasal dari antosianin.

Teh hijau

Teh hijau dianggap sebagai salah satu minuman sehat di dunia (mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh lainnya). Teh hijau juga mengandung zat kimia alami yang disebut polifenol yang dianggap memberikan efek ant -inflamasi dan anti-karsinogenik.

Almond

Almond membantu melindungi sistem kekebalan tubuh anda dari efek stres karena almond mengandung riboflavin, niasin, dan Vitamin B yang tinggi. Sebagai bonus , setiap 1/4 cangkir porsi mengandung sekitar 50 persen vitamin E dari jumlah yang disarankan setiap harinya.

Cengkeh

Cengkeh mengandung eugenol yang berfungsi membantu mencegah teradinya keracunan dari polusi lingkungan seperti karbon tetraklorida, kanker saluran pencernaan dan radang sendi

Yoghurt

Yoghurt sarat dengan vitamin termasuk kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yogurt juga mengandung B12, yang membantu mempertahankan sel-sel darah merah dan membantu menjaga sistem saraf anda berfungsi dengan baik.

Ubi jalar

Ubi jalar mengandung vitamin D yang sangat penting untuk kekebalan tubuh, Selain itu vitamin D yang terkandung dalam ubi jalar juga membantu membangun tulang yang sehat, jantung, saraf, kulit, dan gigi


8 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar