Sunday 15 February 2015

Manfaat Minum Segelas Air Jeruk Lemon Ketika Pagi Hari

Lemon merupakan salah satu buah yang mulai dari buah hingga kulitnya dapat dimakan. Rasa yang khas dari jus lemon juga membuat buah ini menjadi salah satu bahan penting untuk dijadikan campuran minuman seperti koktail, sirup dan minuman ringan. Selain digunakan sebagai campuran makanan dan minuman, jeruk lemon juga berguna bagi kesehatan manusia.

Jeruk lemon hangat
Minuman Jeruk Lemon

 Berikut ini ada beberapa efek positif bagi kesehatan manusia dari jeruk lemon sehingga sebaiknya setiap pagi anda minum segelas air perasan buah ini :

  • Sumber vitamin dan mineral
Buah berwarna kuning ini kaya akan vitamin C yang dikenal sebagai anti-oksidan, anti-bakteri dan juga dapat membantu dalam mengembangkan sistem kekebalan tubuh, vitamin B yang digunakan untuk produksi energi, Riboflavin membantu dalam pertumbuhan, perbaikan dan pengembangan jaringan bersama dengan mineral seperti kalsium, magnesium, dan fosfor yang membantu dalam menambah kekuatan untuk tulang dan gigi.

  • Mencegah penuaan dini
Bila dikonsumsi secara teratur, lemon dapat berfungsi untuk mencegah terjadinya keriput. Jika tubuh memiliki terlalu banyak racun maka kulit  terlihat tidak sehat yang dapat diperangi dengan air lemon agar kulit wajah anda terlihat lebih bercahaya. Lemon juga memiliki asam sitrat yang membantu dalam memerangi jerawat membuat buah ini menjadi salah satu cara termurah dan paling umum untuk mencegah terjadinya keriput dan mendapatkan kulit bersinar pada waktu yang sama.

  • Membantu menurunkan berat badan
Terlalu banyak racun dan produk limbah dalam hati akan memiliki efek negatif pada metabolisme tubuh sehigga pada akhirnya akan meningkatkan lemak tubuh. Air lemon dikenal untuk membantu hati untuk menghapus semua produk limbah yang dapat membuat tubuh gemuk.

  • Membantu mengatasi masalah pernafasan
Air jeruk lemon dikenal untuk mengobati infeksi dada dan menghentikan batuk kecil, lemon juga dikenal sebagai pengobatan terbaik untuk orang yang menderita asma dan alergi.




Manfaat Minum Segelas Air Jeruk Lemon Ketika Pagi Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar