Saturday 7 February 2015

Minuman Manis Dapat Mempercepat Pubertas Pada Wanita?

Minuman yang memiliki kadar gula cukup tinggi dimana salah satunya adalah minuman bersoda, ternyata bukan hanya bisa menjadi penyebab kegemukan. Namun minuman ini bisa membuat para anak perempuan memiliki perubahan hormon yang cukup cepat. Masa puber bisa lebih cepat datang dengan ditandai menstruasi yang bukan waktunya.

Minuman Soda
Minuman Soda


Hal ini terbukti dengan penelitian yang dilakukan dimana pola makan  para perempuan muda ini termasuk salah satunya intensitas minum minuman bersoda dan juga minuman manis seperti jus dan juga es teh.

Gadis yang minum sekitar 1,5 minuman manis setiap hari memiliki periode menstruasi sekitar 3 bulan lebih awal dibanding mereka yang minum minuman biasa. Penelitian ini juga mengamati kebiasaan para perempuan di negara maju yang sudah mengalami masa pubertas di usia muda.

Penelitian ini juga memperhitungkan beberapa faktor yang bisa mempengaruhi para gadis muda untuk mendapatkan menstruasi pertama mereka termasuk tinggi badan dan juga aktifitas mereka.


Para peneliti juga melihat efek minuman tertentu dan juga menemukan bahwa minuman seperti soda bisa menyebabkan masa haid datang lebih awal. Namun jus buah yang murni dengan tidak ditambahkan gula tidak memiliki pengaruh banyak. Minuman manis juga bisa menjadi penyebab penambahan berat badan dan juga obesitas serta meningkatkan peluang masa pubertas datang lebih awal. Sementara untuk wanita sendiri hal ini ditunjukkan dengan mulai berkembangnya payudara mereka yang sudah mulai terlihat. 

Minuman Manis Dapat Mempercepat Pubertas Pada Wanita? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar