Sunday 8 February 2015

Ini Dia 5 Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau dalam istilah medis lebih dikenal dengan sebutan hipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang bila tidak segera diatasi dengan tepat akan dapat menimbulkan masalah lain bagi kesehatan seorang manusia contohnya seperti stroke dan serangan jantung.

Tentu saja bila anda tidak ingin mengalami tekanan darah tinggi ini maka anda harus mulai mencoba untuk bergaya hidup sehat, salah satu cara agar dapat bergaya hidup sehat adalah dengan cara mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat yang dapat membantu anda untuk mengontrol tekanan darah anda. Berikut ini ada 5 jenis makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi :

Darah tinggi
Makanan penurun Tekanan Darah Tinggi

Susu Bebas Lemak

Susu bebas lemak, mengandung vitamin D dan kalsium yang dapat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Bawang Putih

Bawang Putih merupakan salah satu makanan yang berkhasiat untuk mencegah penebalan dan pembekuan darah, dan juga dapat menghilangkan sumbatan pada jantung.

Minyak Zaitun

Berdasarkan beberapa penelitian, minyak zaitun dapat digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Gandum

Gandum merupakan jenis makanan karbohidrat yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, jika anda mengkonsumsi bahan makanan ini dengan teratur setiap hari maka hal itu akan cukup efektif untuk menetralkan tekanan darah anda.

Tomat

Tomat kaya akan berbagai jenis vitamin seperti vitamin C, E dan D, tidak hanya kaya akan vitamin namun tomat juga mengandung magnesium dan kalsium yang sangat berguna untuk menurunkan hipertensi.

Ini Dia 5 Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar