Tuesday 10 February 2015

Tips Agar Anak Terhindar Dari Obesitas

Anak-anak yang obesitas lebih rentan terkena berbagai penyakit, contohnya seperti diabetes, penyakit jantung, arthritis, sakit punggung, bahkan depresi. Sebuah studi yang dilansir dari NewYork Times menyebutkan bahwa anak-anak yang kelebihan berat badan sering diejek oleh teman-teman mereka di sekolah, sehingga hal tersebut dapat membuat mereka depresi. 

Obesitas anak
Obesitas Anak


Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda terapkan agar anak anda terhindar dari obesitas sehingga dapat membuat mereka merasa lebih percaya diri di depan teman-teman mereka dan secara tidak langsung menghindarkan anak anda dari berbagai penyakit serius :

·         Periksa dengan teratur berat badan anak anda
Cari tahu apakah anak anda kelebihan berat badan dengan cara menghitung indeks massa tubuh (IMT ). Kemudian buat janji dengan dokter anak anda untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi tubuh anak anda, dan cari tahu mengenai cara-cara untuk memastikan agar anak anda dapat mempertahankan berat badan yang sehat.

·         Batasi waktu anak anda untuk menonton televisi
Usahakan agar anak tidak berdiam diri selama seharian penuh di depan televisi. Bahkan, banyak dokter menyarankan agar anda tidak membiarkan anak anda duduk didepan tv lebih dari satu atau dua jam per hari.

·         Biasakan anak anda untuk selalu minum air putih
Anak-anak yang gemar minum air soda, minuman buah atau minuman berperisa lainnya lebih berpeluang untuk terkena obesitas.

·         Hindari makanan cepat saji
Jangan biasakan memberikan makanan cepat saji kepada anak anda, kalaupun anda terpaksa harus memberi mereka makanan cepat saji setidaknya anda harus membatasinya paling tidak hanya sekali dalam sebulan.

·         Biasakan agar anak anda untuk selalu aktif
Ubah gaya hidup keluarga anda, bila biasanya ketika anda berkumpul bersama keluarga hanya dengan cara duduk di sofa menonton tv dengan makan popcorn, maka anda harus mengubah gaya hidup tersebut contohnya dengan bersepeda bersama, jogging bersama.


Tips Agar Anak Terhindar Dari Obesitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar