Wednesday 25 February 2015

Tips Mengatasi Sakit Kepala Sebelah atau Migrain Secara Alami

Migrain merupakan penyakit yang cukup sering dikeluhkan oleh masyarakat. Penyakit ini adalah salah satu jenis sakit kepala yang pada umumnya hanya terasa pada satu sisi kepala saja, bahkan nyeri yang berulang-ulang di satu sisi kepala itu dapat menyebabkan mual dan muntah.
 
Cara mengobati migrain
Migrain
Ada banyak hal yang dapat menjadi pemicu terjadinya migrain, contohnya seperti stress, ketegangan yang berlebihan, alergi, kelelahan, flu, pengaruh minuman beralkohol hingga kelebihan kafein. Berikut ini, ada beberapa cara pengobatan sederhana yang dapat anda lakukan di rumah untuk mengatasi migrain :

•        Hindari minuman berkafein
Seperti yang telah disebutkan diatas, kafein yang terlalu banyak dapat memicu terjadinya migrain, oleh sebab itu sebaiknya anda menghindari berbagai minuman berkafein, dan perbanyaklah minum air putih, teh hitam atau teh hijau.

•        Peppermint
Menghirup bau peppermint dapat meringankan rasa nyeri yang disebabkan oleh migrain.

•        Jahe
Minum teh hitam yang dicampur jahe setiap pagi dan sore akan dapat meredakan sakit kepala yang anda rasakan.

•        Pijat pelipis kepala anda
Jika anda merasakan sakit kepala ringan, anda dapat memijat pelipis kepala anda sebab hal itu akan dapat mengurangi sakit kepala yang anda rasakan. Selain itu, pada saat memijat pelipis kepala anda dapat menambahkan balsem.

•        Kompres kepala dan usahakan tubuh anda tidak kedinginan

Biasanya orang yang menderita migrain mengeluhkan bagian kepala mereka terasa panas namun tubuh terasa dingin.Oleh karena itu, dinginkan kepala anda dengan menggunakan teknik kompres dengan memakai batu es yang dibungkus handuk atau handuk yang dibasahi, lalu tempelkan kompres yang anda buat pada dahi atau pelipis kepala anda, dan pada saat yang sama berendamlah dalam air hangat selama 15 – 20 menit.

Tips Mengatasi Sakit Kepala Sebelah atau Migrain Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar