Monday 2 March 2015

Ini 5 Makanan Berkalori Tinggi yang Seharusnya Dihindari Sebelum Tidur

Apakah anda pernah merasakan perut yang rasanya terlalu penuh atau perut buncit dan terkadang rasa panas di bagian dada atau ulu hati, saat tidur di malam hari? Salah satu penyebab mengapa anda merasakan hal yang tidak mengenakkan itu adalah karena anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi sebelum tidur. 

Ini 5 Makanan Berkalori Tinggi yang Seharusnya Dihindari Sebelum Tidur
Makanan Berkalori Tinggi

Ada beberapa makanan tertentu yang berefek tidak baik bagi tubuh bila dikonsumsi dimalam hari sebelum anda tidur, selain akan menganggu kenyamanan tidur, 5 makanan berkalori tinggi berikut ini juga menganggu sistem pencernaan anda :

•        Pasta

Pasta merupakan jenis makanan yang kaya akan karbohidrat dan apabila pasta dipadukan dengan keju yang berlimpah, tentu saja makanan ini akan berubah menjadi lemak yang tidak sehat bagi tubuh anda, terutama bila dikonsumsi saat malam hari sebelum anda tidur.

•        Pizza

Pizza merupakan makanan yang sangat berminyak dan kaya akan lemak dengan bahan-bahan yang memiliki keasaman yang tinggi sehingga dapat berpengaruh buruk bagi sistem pencernaan.

•        Daging

Daging memang merupakan jenis makanan yang kaya akan protein dan zat besi yang diperlukan oleh tubuh, namun bila anda mengkonsumsi daging dimalam hari sebelum tidur maka hal tersebut akan berpengaruh kurang baik untuk tubuh anda dan akan mencegah anda untuk tidur nyenyak.

•        Burger Keju

Sama seperti pizza dan pasta, burger keju juga merupakan makanan berlemak yang berkalori tinggi, yang dapat meningkatkan asam alami dalam perut anda, dan akan berakibat membuat tidur anda tidak nyenyak sebab makanan tersebut dapat meransang munculnya rasa panas di bagian dada atau ulu hati.

•        Permen atau makanan manis


Mengkonsumsi makanan manis dimalam hari akan menyebabkan lemak menumpuk dalam tubuh, bahkan ada beberapa orang yang mengatakan bahwa makan permen atau makanan manis dimalam hari akan berdampak pada gelombang otak yang dapat menyebabkan mimpi buruk.

Ini 5 Makanan Berkalori Tinggi yang Seharusnya Dihindari Sebelum Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MidoriKame
Terima kasih sudah berkomentar